Memunculkan Kembali File Hilang Karena Virus

Jadi kemaren ada temen gw yg dateng ke gw pas abis ngaji. mukanya stres bukan ke palang kaya abis di putusin pacar trus ke tiban sial pula. Pas gw tanya, “ngapa lw”.. “data gw sob ilang, kena virus FD gw…arghhhhh,, data kerjaan gww…..hikss..” “bisa balikin ga sob?” dia nanya gtu ke gw. “bisa” gw bilang. dengan antusis dia langsung ikut ke rmh gw, sambil bawa tuh flashdisk. Kira2 itu udah jam 11 malem.

Pas sampe rumah gw buka laptop gw, dan gw liat… “hoooh, gini doang gampang” kata gw menghibur. Karena emang gampang, sebenrnya itu data ga ilang alis cuma kehiden aja ama tuh virus, sebenrnya data lu masih ada. msih kesimpen rapih di flashdisk lu, asal blom di format aja…..(suatu saat juga gw share cara balikin data yg udah ke format).

Di sini gw mau ngasi tips bijimane klo misalnya data2 ilang karena virus. trus bisa di munculin lagi.

cara ini bisa untuk hardisk/Flashdisk/ato storage lainnya…cekidot…

1. ketik cmd di run (program files->run->ketik cmd)

2. Nanti muncul window item.

3. terus ketik F: (Pokonya ini drive Flashdisk lu, jd ga pasti F)

4. klo uda nanti drive bakal pindah, trus ketik lg attrib -r -h -s *.* /s /d

5. Tunggu beberapa saat……

Gampang kan…:)

Diye pulang dengan sumringah, sambil ngucapin banyak-banyak trima kasih ke gw. hahaha lebay lo..

Leave a Reply

